Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup

Dodi Caniago
- Minggu, 26 Desember 2021 | 23:50 WIB
Ilustrasi. (palembang.go.id)
Ilustrasi. (palembang.go.id)

HARIANHALUAN.COM - Akses ke Jembatan Ampera ditutup Pemerintah Kota Palembang WIB pada malam tahun baru 2022. Penutupan dimulai pukul 21.00 WIB, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Awas! Begal Berkeliaran di Jalan Pekanbaru-Perawang via PT SIR, Korban Nyaris Tewas

Tidak hanya itu, objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) juga ditutup Pemko Palembang pada waktu bersamaan.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, pada Minggu (26/12) menyatakan menjelang pergantian Tahun Baru, Pemerintah Kota Palembang telah membuat kebijakan khusus agar tidak terjadi kerumunan.Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya kenaikan kasus baru Covid-19.

"Aturan yang dibuat di antaranya, menutup akses jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak (BKB)," ungkapnya dilansir mediaindonesia.com.

''Pengamanan malam tahun baru dan teknis bakal menjadi tanggung jawab personel kepolisian,'' ujarnya.

Namun ia meminta agar masyarakat tetap berada di rumah saat malam pergantian tahun baru. Selain meminimalisir adanya kasus baru, pihaknya juga menekan adanya kriminalitas di Palembang.

''Lebih baik dirumah saja. Kalau memang terpaksa keluar rumah, pastikan mematuhi prokes,'' ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, skema pengamanan Natal dan Tahun Baru mulai diberlakukan 24 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022. Pusat keramaian dan objek vital, terutama rumah ibadah, akan dijaga ketat oleh ratusan anggota kepolisian.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Mediaindonesia.com

Tags

Terkini

X