Pertama di Sumbar, Bupati Agam Luncurkan SI-TPUKS/M

- Selasa, 28 Desember 2021 | 08:15 WIB
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman melaunching aplikasi Sistem Informasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (SI-TPUKS/M) (AMC News)
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman melaunching aplikasi Sistem Informasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (SI-TPUKS/M) (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Agam menjadi daerah pertama di Provinsi Sumatera Barat yang melaunching aplikasi Sistem Informasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (SI-TPUKS/M).

Launching SI-TPUKS/M ini ditandai dengan hand scaning, yang dilakukan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di Balairung rumah dinas Bupati Agam, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Bupati Agam Apresiasi Liburan Bersama Alquran Jilid 2

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), kegiatan tersebut dihadiri Kabiro Bimtal Kesra Pemprov Sumbar, Saifullah, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, pimpinan OPD, camat, Kepala Puskesmas, koordinator pendidikan, KUA, kepala SD hingga SMA se-Agam.

Aplikasi itu diprakarsai oleh Dinas Kominfo Agam, yang berinisiasi bersama Dinkes Agam, Disdikbud Agam, Kankemenag Agam dan Bagian Kesra Setdakab Agam, untuk menciptakan inovasi dalam mempermudah sistem pelaporan kegiatan UKS dari tingkatan PAUD hingga SMA.

Baca Juga: Bupati Agam Buka Festival Sumarak Nagari Simarasok

Menurut bupati, dilaunchingnya aplikasi itu sebagai upaya mewujudkan visi “Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera menuju Agam mandiri dan berprestasi yang madani”.

Untuk itu, ia berharap, aplikasi tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan semua sekolah yang ada di Agam, maka dimintanya baik TPUKS/M kabupaten maupun kecamatan, segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam penerapannya.

“Pihak sekolah sebagai garda terdepan terlaksananya UKS ini, diimbau untuk memanfaatkan aplikasi SI-TPUKS/M, sebagai wadah pelaporan sekaligus konsultasi terhadap kendala di lapangan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X