Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen di Dharmasraya

- Selasa, 28 Desember 2021 | 22:11 WIB
Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen
Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

Diapresiasi Gubernur, Dharmasraya Satu dari Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, didampingi sejumlah kepala perangkat daerah mengikuti rapat koordinasi virtual terkait Penanggulangan Pandemi Covid-19 saat Nataru sekaligus evaluasi vaksinasi Covid-19, bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Selasa (28/12/21). 

Rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, tersebut selain diikuti kepala daerah se Sumbar, juga dihadiri segenap unsur Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan se Sumbar dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar.

Secara keseluruhan, capaian vaksinasi di Sumatera Barat baru mencapai angka 65,45 persen. Pemprov menargetkan, vaksinasi dapat mencapai angka 70 persen hingga akhir Desember 2021. Maka dari itu, pada kesempatan rakor tersebut Gubernur meminta setiap kepala daerah, terutama yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen, untuk melaporkan perkembangan terkini capaian vaksinasi di wilayahnya. Serta melaporkan upaya-upaya apa yang telah dilakukan, dan bantuan apa yang dibutuhkan dari Pemprov Sumbar untuk dapat mencapai target yang diharapkan.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, baru ada 8 kabupaten/kota yang vaksinasinya telah mencapai target 70 persen. Dan Kabupaten Dharmasraya, adalah satu dari 8 daerah di Sumbar yang disebut telah mencapai target vaksinasi 70 persen pada kesempatan rakor tersebut.

"Kami mengapresiasi kabupaten/kota yang sudah mencapai target 70 persen. Bahkan tetap gencar melaksanakan vaksinasi, meskipun target telah tercapai," ujar Gubernur.

Sebagai upaya mendorong percepatan capaian vaksinasi ini, Pemerintah Provinsi Sumbar telah menurunkan bantuan tim vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah Sumbar yang capaian vaksinasinya masih rendah. Tidak itu saja, Pemprov Sumbar juga akan memberikan reward bagi lima nagari/desa/kelurahan, yang terbaik dalam peningkatan capaian vaksinasi hingga akhir Desember ini. 

"Ada tiga komponen yang kita berikan reward bagi setiap nagari terbaik nantinya. Wali Nagarinya, Babinsanya dan juga Bhabinkamtibmasnya. Insyaa Allah, rewardnya berupa umrah," tukas Gubernur. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X