Nagari Bukik Batabuah Agam Salurkan Beasiswa Anak Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu

- Kamis, 30 Desember 2021 | 20:05 WIB
Penyerahan peralatan sekolah oleh Firdaus, Wali Nagari Bukik Batabuah
Penyerahan peralatan sekolah oleh Firdaus, Wali Nagari Bukik Batabuah

AGAM, HARIANHALUAN.COM - 54 orang pelajar berprestasi menerima beasiswa dan peralatan sekolah dari Pemerintah Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Kamis (30/12/2021). Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus mengungkapkan, beasiswa itu diberikan kepada pelajar berprestasi di nagari tersebut yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dalam kegiatan penyerahannya, wali nagari didampingi Kasi Pemerintahan Nagari Bukik Batabuah dan Wali Jorong se-Nagari Bukik Batabuah.

Baca Juga: Bejat! Pria Tua Warga Kuranji Ini Perkosa Gadis Disabilitas di Ladang Jagung

"Pemberian beasiswa tersebut adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan anak nagari," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Wali nagari menuturkan, anak-anak cerdas dengan latar belakang ekonomi rendah harus tetap menjadi perhatian, agar dapat sesalu melanjutkan pendidikannya.

"Semoga wujud perhatian ini menjadi motivasi bagi orang tua dan anak tentang pentingnya pendidikan dan tetap memprioritaskan pendidikan," tuturnya.

Baca Juga: Penerimaan CPNS Polri 2021, Berikut Jumlah Peserta yang Lulus

Paket beasiswa yang diserahkan Pemerintah Nagari Bukik Batabuah antara lain berisi tas, sepatu sekolah, buku-buku serta alat tulis.

Penerima beasiswa tersebut adalah 28 orang siswa Sekolah Dasar, 16 orang siswa SMP dan 10 orang siswa SMA.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X