Cegah Stunting, Pemnag Sungai Aur Pasaman Barat Berikan Bantuan untuk Anak-anak dan Ibu Hamil

- Kamis, 30 Desember 2021 | 21:39 WIB
Pemnag Sungai Aur Pasaman Barat Berikan Bantuan untuk Anak-anak dan Ibu Hamil
Pemnag Sungai Aur Pasaman Barat Berikan Bantuan untuk Anak-anak dan Ibu Hamil

 

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN COM-- Pemerintah Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berikan bantuan tambahan gizi terhadap anak-anak dan ibu hamil. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya penanggulangan terhadap penyakit stunting (kurang gizi) dan permasalahan penyakit lainnya. Ibu-ibu hamil tersebut juga diberikan pelatihan untuk membuat makanan yang sehat dan bergizi yang diberikan oleh tenaga kesehatan puskesmas Sungai Aur.

Bersama masyarakat

Pj. Wali Nagari Sungai Aur, Yonri Hasman kepada haluan.com Selasa (28/12/2021) mengatakan, demi meminimalisir naiknya angka stunting di Nagari Sungai Aua, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Diantaranya adalah memberikan makanan tambahan kepada 20 orang anak-anak dan 30 orang ibu hamil. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyakit stunting agar tidak menggangu perkembangan dan pertumbuhan balita dan anak-anak, sebagai generasi penerus di Nagari Sungai Aur kedepannya.

Serahkan bantuan

"Kegiatan ini kita lakukan kepada sekitar 20 orang anak-anak dan 30 orang ibu hamil. Dengan harapan anak-anak ini nantinya dapat terhindar dari resiko penyakit stunting yang akan menggangu pertumbuhan mereka," ungkapnya.

Yonri menambahkan, selain melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu Hamil, pihaknya juga melakukan Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada ibu hamiL, peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi dan balita, dan pemberian vitamin A pada balita.

Serahkan bantuan

"Selain PMT, Ibu-ibu hamil ini juga kita berikan pelatihan memasak makan sehat dan bergizi untuk anak-anak, yang dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Aur,"ujarnya Yonri.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Advertorial

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X