Alhamdulillah, Api yang Berkobar di RS Kariadi Sudah Padam

Dodi Caniago
- Kamis, 30 Desember 2021 | 23:27 WIB
Kebakaran Gedung  Kasuari RS Kariadi Semarang. (dok. RRI)
Kebakaran Gedung Kasuari RS Kariadi Semarang. (dok. RRI)


HARIANHALUAN.COM - Setelah berjibaku sejak awal terbakarnya Gedung Kasuari RS Kariadi Semarang, akhirnya api yang berkobar berhasil dipadamkan petugas, Kamis malam (30/12/2021).

Baca Juga: Zalim, Pemko Pekanbaru Diduga Sunat 50 Persen Honor Tenaga Kontrak Satgas Covid-19

 Awalnya,  kebakaran di Gedung Kasuari RS Kariadi tersebut  mulai terjadi sekitar pukul 18.50 WIB, Kamis (30/12/2021). Penyebab kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti mengatakan, kebakaran terjadi di ruang MRI Gedung Kasuari.

"Dugaannya adanya konsleting listrik, soalnya kan itu ruang radiologi atau kayak untuk terapi para pasien di rumah sakit Kariadi. Untuk lebih jelas penyebabnya masih nunggu tim inafis Polrestabes Semarang yang menyelidiki," kata Trijoto serperti dilansir laman RRI.co.id.

Dalam menjinakkan si jago merah, lanjut Trijoto, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang telah menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran. Kurang lebih satu jam, api dapat dipadamkan oleh petugas.

"Sekitar kurang lebih satu jam api dapat dipadamkan. Lamanya pemadaman ini karena tidak tepat dititik awal yang terbakar karena info awal tidak di ruang RMI, setelah mengetahui kalau yang terbakar diruang itu dalam waktu beberapa menit berhasil dipadamkan," tuturnya.

Sementara itu, untuk saat ini atau saat berita ini diturunkan, proses pendinginan diruang yang terbakar sedang dilakukan petugas.

Baca Juga: Tabrakan Maut Nissan Vs Fuso di Siak, Bapak dan Bayi Tewas

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: RRI

Tags

Terkini

X