Sukses Sejak Usia 23 Tahun, Intip Kiat Zigo Rolanda Raih Keberhasilan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 12:38 WIB
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda (Jefli)
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda (Jefli)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tidak banyak orang yang mampu meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam usia belia. Suatu keberhasilan tentunya diraih dengan usaha dan tekad yang sungguh-sungguh.

Baca Juga: Satu-satunya Tokoh Milenial Golkar Berprestasi di Ranah Minang, Zigo Boyong 2 Penghargaan dari Airlangga Hartarto

Hidup dalam lingkungan keluarga yang berkecukupan atau dalam artian memiliki finansial yang terbilang baik, tidak menjadi faktor utama untuk bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan.

Dalam kehidupan nyata dapat dilihat, banyak orang dari nasab keluarga yang bergelimang harta justru tidak membuatnya menjadi sosok yang 'berhasil' malah terlena dengan apa yang dimiliki, menikmati hidup yang serba glamor. Hingga berakhir dengan kemerosotan ekonomi.

Nasab keluarga bukan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Akan tetapi, jika tidak terlena dan terbuai kehidupan berkecukupan. Maka, seseorang dengan nasab baik bakal mampu mengambil peluang garis nasab. Sejatinya hal itu menjadi faktor pendukung yang bisa dimanfaatkan raih kesuksesan, seperti sosok Zigo Rolanda.

Baca Juga: Zigo: Tingkatkan Perekonomian, Solsel Harapkan Peningkatan Akses Jalan ke Dharmasraya

Kiranya, Zigo Rolanda patut menjadi salah satu sosok inspiratif bagi kalangan muda, ia meraih sukses dalam usia belia dengan beragam rintangan yang dilalui.

Ia memang terlahir dari nasab keluarga yang terbilang berkecukupan dalam hal finansial dan tentunya capaian keberhasilan Zigo tidak terlepas dari peran nasab keluarga. Namun tidak banyak yang tau bagaimana perjalanannya hingga sukses dalam dunia usaha dan karir politik.

Dalam usia 23 tahun, Zigo sudah diamanahi sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar sekaligus menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2014 - 2019 dari fraksi partai Golkar.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X