20 Personel Satpol PP Pasaman Diterjunkan Bongkar Lapak PKL di Jalan Ahmad Karim

Milna Miana
- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:45 WIB
Personel Satpol PP melakukan pembongkaran terhadap lapak PKL di Jalan Ahmad Karim, Lubuk Sikaping.
Personel Satpol PP melakukan pembongkaran terhadap lapak PKL di Jalan Ahmad Karim, Lubuk Sikaping.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 20 personel Satpol PP Kabupaten Pasaman, diterjunkan untuk menertibkan lapak pedagang kuliner di Jalan Ahmad Karim, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (31/12/2021).

Pantauan di lapangan, petugas Satpol PP diterjunkan membongkar empat lapak PKL tersisa. Selain membongkar, petugas juga mengangkut sejumlah barang dagangan di lapak tersebut. Lapak yang dibongkar berada di trotoar dan badan jalan.

Baca Juga: 2 Remaja Wanita Diamankan Satpol PP Bukittinggi Bersama Paket Bekas Narkoba

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi mengatakan, puluhan personel itu diterjunkan untuk membantu pedagang membongkar lapaknya. Pasalnya, di area tersebut harus steril dari pedagang kaki lima (PKL) karena berada di atas badan jalan dan trotoar.

"Kita menolong membongkar. Bukan membongkar paksa atau menggusur. Selagi bisa persuasif, kita akan bantu," kata Aan saat dihubungi.

Baca Juga: Kawasan Atom Center Padang Dijadikan Salon Esek-esek! Satpol PP Panggil Puluhan Pedagang

Aan membantah telah melakukan penggusuran paksa terhadap pedagang kuliner tersebut. Penertiban PKL dari kawasan itu karena menyalahgunakan trotoar dan jalan. Sehingga mengganggu aktivitas warga lain.

"Tidak ada istilah menggusur. Kita hanya membantu saja. Ada empat lapak pedagang yang belum dibongkar. Hari ini, Jumat (31/12/2021) adalah batas akhir kawasan itu steril PKL," katanya.

Pemda, kata dia, menyarankan PKL pindah ke lokasi baru, yakni di kawasan Ruko di Jalan Jendral Sudirman. Dikatakan, kawasan itu sengaja diperuntukkan bagi pedagang kuliner.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X