Terlibat Kasus Narkoba Hingga Curanmor, 4 Anggota Polres Solok Dipecat Sepanjang 2021

Milna Miana
- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:58 WIB
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi saat memberi keterangan pers. Foto: Alfian
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi saat memberi keterangan pers. Foto: Alfian

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Sepanjang tahun 2021, sebanyak 4 orang anggota Polres Solok Kota dipecat dari polisi karena melakukan pelanggaran berat dan tidak bisa dipertahankan lagi.

Kapolres Solok Kota Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Ferry Suwandi,S.I.K dalam keterangan pers akhir tahunnya Jumat sore( 31/12) menyebutkan, ke 4 orang anggotanya itu terlibat dalam tindak kejahatan penyalahgunaan Narkoba bahkan 1 dari 4 orang anggotanya selain Narkoba juga masuk dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Baca Juga: 6 Bulan Pasca 8 Napi Kabur dari Rutan Muara Labuh, Ini Kata Kasat Reskrim Polres Solok Selatan

"Dari hasil pemeriksaan dan barang bukti yang ditemukan, sindikat Curamor yang dilakoni sudah antar Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat," jelas Ferry Suwandi dengan nada kecewa atas tindakan anggotanya itu.

Pemecatan dilakukan juga sesuai dengan prinsip di Polri yang tidak ada ampun bagi angota polisi yang melakukan pelanggaran berat. Karena sudah mencoreng institusi Polri ditengah Polri terus berupaya melakukan pembenahan.

Baca Juga: Wujudkan Tertib Berlalu Lintas, Polres Solok Selatan Bina Pelajar

Menyangkut tentang situasi Kamtibmas, Polres Solok Kota juga berbangga karena terjadi penurunan kasus tindak pidana di tengah- tengah masyarakat. Sepanjang 2021 terjadi 247 kasus dan tahun 2020 281 kasus, turun 34 kasus. Dari 247 kasus itu, 240 sudah tuntas.

Untuk penyalahgunaan Narkoba, juga memperoleh rangking terbaik dalam pengungkapan dengan menyita lebih dari 24 Kg Narkoba, jelas Kapolres Solok Kota didampingi sejumlah perwiranya.

Menyangkut pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jumlah masyarakat yang sudah divaksin baik dosis I dan II 75,13 % dengan jumlah masyarakat 66.500 orang. Bahkan yang cukup membanggakan lagi, masyarakat di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok sudah 100 % divaksin.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X