Sawahlunto Raih Juara Umum Penyuluh dan Petani Teladan Tingkat Sumbar

- Jumat, 31 Desember 2021 | 20:36 WIB
Sawahlunto Raih Juara Umum Penyuluh dan Petani Teladan Tingkat Sumbar
Sawahlunto Raih Juara Umum Penyuluh dan Petani Teladan Tingkat Sumbar

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kota Sawahlunto mendapatkan prestasi juara umum penghargaan ketenagaan penyuluhan pertanian tingkat Provinsi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan (DKP3) Kota Sawahlunto Heni Purwaningsih, di Sawahlunto, Jum'at 31 Desember 2021 mengatakan prestasi itu diperoleh karena Kota Sawahlunto memperoleh juara pada tiga kategori penghargaan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kecelakaan Kerja pada Peserta di Sawahlunto 

"Untuk kategori penyuluh pertanian PNS teladan berprestasi itu meraih juara pertama atau terbaik, atas nama Yarnismayeni yang merupakan penyuluh di Desa Talawi Hilir. Kemudian di kategori penyuluh pertanian swadaya teladan berprestasi itu meraih juara kedua, atas nama Khairun KH yang merupakan petani di Desa Talago Gunuang," ujar Heni merinci.

Setelah itu, dirinci Heni untuk kategori petani berprestasi memperoleh juara ketiga, atas nama Sri Pemuliati yang merupakan petani di Desa Kolok Nan Tuo.

Baca Juga: Pemko Sawahlunto Berikan Bantuan Lebih dari Rp2 Miliar untuk Kelompok Tani dan Peternak

"Ini menunjukkan, kemampuan atau kompetensi dari petani dan penyuluh di Sawahlunto tidak kalah dari kabupaten/kota lainnya. Bahkan bisa lebih, karena mampu unggul mendapatkan juara umum," kata Heni.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi prestasi petani dan penyuluh tersebut, sambil meminta agar prestasi itu dapat berdampak pula pada peningkatan mutu hasil pertanian di kota itu.

"Alhamdulillah, ini bukti petani dan penyuluh Sawahlunto ada di jalur yang baik dan benar serta diakui bahkan mendapat penilaian sebagai juara di tingkat provinsi. Kami berpesan agar prestasi ini ditularkan kepada semua petani Sawahlunto, sehingga hasil pertanian kota ini juga berprestasi," kata Wali Kota Deri Asta.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X