Warga Binaan Rutan Muara Labuh Rutin Mengaji Bersama Tiap Pekan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 13:01 WIB
Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muara Labuh rutin melaksanakan kegiatan belajar mengaji bersama untuk memperdalam ilmu agama yang dimiliki.
Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muara Labuh rutin melaksanakan kegiatan belajar mengaji bersama untuk memperdalam ilmu agama yang dimiliki.

 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muara Labuh rutin melaksanakan kegiatan belajar mengaji bersama untuk memperdalam ilmu agama yang dimiliki.

Baca Juga: Kejari Solok Selatan Antarkan OD ke Rutan Muara Labuh

Kegiatan belajar mengaji ini dilakukan dua kali dalam seminggu dengan cara dipandu petugas Rutan atau mendatangkan ustadz dari luar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas II B Muara Labuh, Sarwono melalui Kasubsi Pelayanan Tahananan, Ruzdynal pada Selasa (4/1/2022).

"Selain itu warga binaan yang memiliki kemampuan lebih dalam membaca Alquran akan membantu mengajarkan warga binaan lain yang dalam tahap belajar," ujarnya.

Menurutnya, pembinaan kepribadian bagi warga binaan sangat penting.Baca Juga: 6 Bulan Pasca 8 Napi Kabur dari Rutan Muara Labuh, Ini Kata Kasat Reskrim Polres Solok Selatan

"Pendekatan diri kepada Tuhan dengan memperdalam ilmu agama merupakan hal penting yang terus kami tekankan kepada warga binaan agar memiliki pengendalian diri yang baik dan terkontrol. Sehingga mendorong terbentuknya sikap dan karakter yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Kemudian, imbuhnya, kegiatan ini bertujuan agar warga binaan semuanya bisa membaca alquran dari 71 orang warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Muara Labuh.

"Semua warga binaan beragama Islam wajib mengikuti kegiatan tersebut. Warga binaan yang memiliki kemampuan lebih untuk membaca Al-Quran sangat terbuka membantu rekannya yang lain untuk belajar"

Baca Juga: Polisi Bocorkan Kondisi M Kece Usai Dianiaya Sesama Tahanan Rutan Bareskrim

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X