Anggota DPRD Sumbar Sambangi Masyarakat Talamau Pasaman Barat

- Selasa, 4 Januari 2022 | 18:55 WIB
 Aleg DPRD Provinsi Sumbar, Khairuddin Simanjuntak photo bersama dengan ibu-ibu KWT Solok Sepakat, Nagari Sinuruik.
Aleg DPRD Provinsi Sumbar, Khairuddin Simanjuntak photo bersama dengan ibu-ibu KWT Solok Sepakat, Nagari Sinuruik.

 

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM--Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak sambangi masyarakat di Jorong Benteng dan Paraman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (4/1/2021).

Kedatangan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumbar ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat petani setempat. Kegiatan, dipusatkan di Musholla Babussalam, Kampung Labuah Baru, Jorong Benteng.

Baca Juga: Mardison Mahyuddin Sambut Audy Joinaldy di Desa Wisata Apar Kota Pariaman

Kepada kelompok tani setempat, Khairuddin Simanjuntak menjanjikan bantuan ternak ayam/itik sebanyak 1.000 ekor, lengkap dengan pakan dan biaya pembuatan kandangnya.

"Insyaallah, pada tahun anggaran 2022, untuk KWT Solok Sepakat, kita bantu 1.000 ekor ternak itik atau ayam. Itu lengkap dengan pembuatan kandang dan pakan," ujarnya.

Selain itu, bang Juntak juga berjanji memberi bantuan sejumlah alsintan (alat sistem pertanian) kepada kelompok tani setempat. Diantaranya, bajak singkal dan cultivator (mesin penggembur tanah).

Baca Juga: Tambah 299, Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Jadi 4.263.732 Orang

"Silahkan Bapak, Ibu, buatkan proposalnya biar kita perjuangkan nanti bantuan alsintan, berupa cultivator mini, bajak singkal untuk bapak-ibu. Ini akan memudahkan bapak ibu sekalian dalam mengolah lahan pertanian," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X