Kronologis Sopir Angkot Maut yang Tabrak Istri Perwira Polisi

- Selasa, 4 Januari 2022 | 23:57 WIB
Tangkapan layar video penangkapan sopir angkot maut dalam kecelakaan di simpang Rumah Sakit Ibnu Sina, Senin (3/1/2022) kemarin. (Sumber : instagram @info_padang24)
Tangkapan layar video penangkapan sopir angkot maut dalam kecelakaan di simpang Rumah Sakit Ibnu Sina, Senin (3/1/2022) kemarin. (Sumber : instagram @info_padang24)

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sopir angkot yang sempat melarikan diri setelah menabrak dua orang pengendara sepeda motor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dijalan Gunung Panggilun, Kota Padang, Akhirnya berhasil ditangkap Polisi, Selasa(4/1/2022).

Baca Juga: Sempat Kabur, Sopir Angkot Maut yang Tewaskan Istri Perwira Polisi di Padang Ditangkap

"Sopir angkot jurusan Siteba-Pasar Raya itu berinisial R telah berhasil ditangkap di daerah Kasang, Kabupaten Padang Pariaman, kurang dari 24 jam pasca kejadian yang menewaskan seorang pengendara motor berinisial E," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin.

Baca Juga: Polisi Buru Sopir Angkot yang Tabrak 2 Pengendara Motor di Gunung Pangilun Padang

Dikatakannya saat dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang untuk dimintai keterangan, sopir angkot yang mengaku bernama Ryan Zulisman Pratama tersebut, kepada penyidik mengatakan bahwa saat peristiwa itu terjadi, angkot yang ia kemudikan tengah melaju dari Pasar Alai menuju Pasar Siteba.

"Saat itu kecepatan angkot yang saya kemudikan sekitar 60 kilometer perjam, korban yang meninggal, tertabrak pada bagian kiri dari arah belakang, lalu stir langsung saya banting ke kanan supaya korban tidak terseret," ungkapnya.

Akan tetapi menurut Ryan, saat ia membanting stir ke arah kanan, ternyata dari arah yang berlawanan juga sedang melaju sepeda motor jenis Yamaha Xeon sehingga tabrakan tidak dapat ia hindarkan.

"Berniat membanting stir ke arah kanan supaya korban yang terlebih dahulu tertabrak tidak terseret lebih jauh, namun ternyata dari arah yang berlawanan ada motor yang juga sedang melaju, sehingga tabrakan itu terjadi, ucapnya.

Lebih jauh Ryan menambahkan bahwa saat kecelakaan itu terjadi, rem angkot yang dikemudikannya tidak berfungsi dengan baik, sehingga mobil tetap melaju meskipun ia telah menginjak pedal rem.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X