Bupati Agam Buka MTQ Tingkat Sumbar di Tilatang Kamang

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:35 WIB
Pembukaan MTQ Solidaritas Anak Nagari Gaduik (SANG) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam
Pembukaan MTQ Solidaritas Anak Nagari Gaduik (SANG) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam

AGAM HARIANHALUAN.COM - Solidaritas Anak Nagari Gaduik (SANG) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sumatera Barat ke-2 yang dilaksanakan, 8 hingga 15 Januari 2022.

MTQ yang digelar di lapangan Monumen Avro Anson RI-003 ini, dibuka oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Hadiri Wisuda Tahfiz SMP Islam Tantaman, Ini Harapan Bupati Agam

Kegiatan itu turut dihadiri anggota DPRD Sumbar, Ismet Aziz, pimpinan OPD Agam, wali nagari se-Tilatang Kamang, ninik mamak dan lainnya.

“Kita beri apresiasi pada SANG yang telah mengangkat kegiatan ini, semoga dapat berikan nilai positif bagi masyarakat terutama generasi muda,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Baca Juga: Tinjau Jalur Alternatif Kelok 44, Bupati Agam: Akan Diupayakan Segera Selesai

Menurutnya, MTQ ini merupakan kegiatan luar biasa digerakkan langsung oleh pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi SANG. Diharapkannya jadi contoh bagi nagari lain di Agam.

Bahkan katanya, ini juga sejalan dengan salah satu program unggulan Pemkab Agam, dalam meningkatkan SDM melalui sektor pendidikan agama.

“Ini salah satu upaya dalam meningkatkan SDM di sektor agama, agar dapat melahirkan generasi yang berkarakter ke depannya,” kata bupati.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X