Pemkab Pesisir Selatan Targetkan Tender Proyek Tercapai 90 Persen Jelang April 2022

- Minggu, 9 Januari 2022 | 11:55 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar,
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar,

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Agar program pembangunan yang direncanakan sebagaimana tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), bisa terlaksana dari awal tahun, maka kepada semua perangkat daerah diingatkan supaya segera memulai semua kegiatannya.

Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dikutip dari laman resmi pesisirselatan.go.id, Minggu (9/1), terkait upaya daerah itu dalam memacu pembangunan yang sudah direncanakan di tahun 2022 ini.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Lantik 241 Kepala UPT TK, SD, SMP dan Pengawas

"Penetapan berbagai rencana pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD tahun 2022, didasari atas berbagai aspirasi masyarakat. Karena merupakan kebutuhan, sehingga semuanya harus bisa terlaksana dari awal tahun. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik dan melalui lelang, ditegaskan proses tendernya harus bisa tercapai minimal 90 persen pada bulan April 2022 nanti," tegasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat dan elemen yang ada di daerah itu agar juga turut melakukan pengawasan terhadap pembangunan, dan pelayanan publik.

Baca Juga: Tiga Masjid Dapat Dana CSR, Bupati Pesisir Selatan Apresiasi Bank BRI Cabang Painan

"Tujuannya agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini benar-benar tepat sasaran, serta memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," harapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa alokasi dana APBN tahun 2022 yang akan dikelola oleh daerah itu melalui Satuan Kerja sebesar Rp 1.668.975.926.602.

"Agar pelaksanaan pembangunan bisa tercapai maksimal, maka semua kegiatan, terutama sekali yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak, harus diupayakan terlaksana dari awal tahun, dengan target tender minimal sebesar 90 persen hingga bulan April nanti," tegasnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X