Pertanian dan Peternakan Tetap Jadi Prioritas Sumbar

- Minggu, 9 Januari 2022 | 11:05 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Dinas Peternakan, Erinaldi, turut menghadiri anniversary ke 26 Rajawali Group sekaligus gala launching Minang Agro Perdana di ZHM Premier Hotel, Padang (8/1/22).
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Dinas Peternakan, Erinaldi, turut menghadiri anniversary ke 26 Rajawali Group sekaligus gala launching Minang Agro Perdana di ZHM Premier Hotel, Padang (8/1/22).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dorong pengembangan budidaya jagung, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Dinas Peternakan, Erinaldi, turut menghadiri anniversary ke 26 Rajawali Group sekaligus gala launching Minang Agro Perdana di ZHM Premier Hotel, Padang (8/1/22).

Rajawali Group merupakan distributor pakan ternak yang berkiprah selama 26 tahun, dan telah mengembangkan usaha ke sektor peternakan dan pembesaran ayam dara petelur (pullet). Sementara Minang Agro Wisata adalah anak usaha baru Rajawali Group di sektor budidaya jagung untuk pakan ternak yang telah bermitra dengan 4 provinsi, diantaranya Sumbar, Sumut, Riau dan Jambi.

PertaBaca Juga: Sumbar Ekspor 62,7 Ribu Ton Produk Pertanian Senilai Rp166,1 Miliar

Hadir memberikan sambutan, Mahyeldi menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Sumbar dalam mensinergikan provinsi-provinsi di Sumatera melalui berbagai MoU, termasuk diantaranya dalam sektor pertanian.

Menurutnya, dengan kerjasama dan sinergitas antar provinsi, Sumbar bisa mensupply baik pakan maupun ternak ke provinsi lain, demikian juga dengan kebutuhan di Sumbar dapat di supply oleh provinsi lain.

Baca Juga: Sektor Pertanian Serap 53% Angkatan Kerja di Sumbar

"Tidak ada prioritas lain jika kita ingin maju, kita harus saling bekerja sama dengan provinsi tetangga, maju bersama," ujar gubernur.

Ia melanjutkan, bahwa di Sumbar sektor pertanian dan peternakan menjadi prioritas. Bahkan selama pandemi Covid-19 Pemprov Sumbar berupaya menjaga industri tetap stabil.

"Sumber makanan merupakan prioritas, Maka dari itu selama pandemi Covid-19 pemerintah provinsi tetap mengupayakan stabilitas sektor pertanian dan peternakan," sambungnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X