Viral Kerumunan Kafe di Padang, Satpol PP Segera Tindak Lanjuti

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:18 WIB
Sebuah video yang beredar di beberapa grup WhatsApp (WA) yang memperlihatkan kerumunan pengunjung kafe atau tempat tongkrongan yang diduga terjadi di kota Padang.
Sebuah video yang beredar di beberapa grup WhatsApp (WA) yang memperlihatkan kerumunan pengunjung kafe atau tempat tongkrongan yang diduga terjadi di kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video yang beredar di beberapa grup WhatsApp (WA) yang memperlihatkan kerumunan pengunjung kafe atau tempat tongkrongan yang diduga terjadi di kota Padang.

Dalam video tersebut diduga ada aktivitas peresmian kafe atau tempat tongkrongan yang terlihat banyak didatangi banyak orang.

Baca Juga: Cegah Kerumunan Saat Vaksinasi, Tim Satgas dan Polres Pesisir Selatan Terapkan Layanan Antri

Aktivitas berkerumun pastinya melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan menganggu upaya pengendalian pandemi Covid-19 di kota Padang yang Tentunya dengan kondisi kota Padang yang masih berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Menanggapi video yang beredar di grup tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang, Mursalim mengatakan, pihaknya juga baru mendapatkan informasi atau laporan terkait video aktivitas berkerumun tersebut.

Baca Juga: Walikota Lubuklinggau Viral, Ini Pernyataannya soal Kerumunan dan Pedagang

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengawasan untuk memastikan lokasi atau keberadaan kafe yang terekam di video tersebut.

"Ya kami baru mendapatkan informasinya, kami akan tindak lanjut terlebih dahulu," jelasnya.

Jika keberadaan kafe tersebut diketahui dan terbukti melanggar Prokes Covid-19, pihaknya akan melakukan upaya pemanggilan terhadap pemilik atau pengelola kafe atau tempat tongkrongan tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X