Ida Fauziyah: KSPSI Inspirasi Organisasi dalam Proses Menuju Cita-cita

- Selasa, 11 Januari 2022 | 03:59 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya melalui hubungan kerja yang harmonis serta berkeadilan.

Baca Juga: Menaker Minta Kadin Terapkan Regulasi Penerapan Skala Upah di Perusahaan

Selain itu Menaker Ida juga menilai, KSPSI sebagai sumber inspirasi motivasi dan kreativitas organisasi dalam proses menuju masa depan yang dicita-citakan.

Hal tersebut dikatakan Menaker Ida saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kantor Kemnaker, pada Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Menaker Ida Berdialog dengan PMI di Jeddah

Lebih lanjut menurut Menaker Ida, pekerja Indonesia dan anggota SP/SB mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang saling mendukung antara SP/SB dan para pengusaha. Itu menjadi bagian penting pembangunan ekonomi kita," kata Menaker Ida.

Ia menambahkan, persoalan ketenagakerjaan bukan hanya terkait pemenuhan kerja layak bagi pekerja/buruh yang bekerja di sektor formal maupun informal.

"Tetapi terkait juga dengan pekerja yang belum bekerja dan pekerja yang terkena PHK," ucapnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: kemnaker.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusak Seratus Rumah, Puting Beliung Terjang Karawang

Minggu, 23 Januari 2022 | 01:45 WIB

Bupati Agam Hadiri Milad IKLA Provinsi Riau ke-21

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:15 WIB
X