Kursi Terburuk di Pesawat Paling Tak Diinginkan Penumpang, tapi 'Aman' jika Terjadi Kecelakaan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 07:20 WIB
Jendela pesawat (Foto: Unsplash via NZ Herald)
Jendela pesawat (Foto: Unsplash via NZ Herald)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Siapapun tentu ingin mendapat kursi paling nyaman di pesawat. Namun, beberapa penumpang cenderung memutuskan opsi tertentu untuk tidak layak membayar lebih, selain uang yang mereka keluarkan untuk selembar tiket.

Akan tetapi, Anda mungkin ingin memertimbangkan untuk memberikan beberapa lembar uang ekstra untuk memastikan Anda benar-benar bisa memilih kursi Anda sendiri. Sebab, tidak semua kursi di pesawat nyeman.

Misalnya saja, jika Anda mendapat tempat duduk di bagian belakang, kemungkinan besar Anda akan mengalami stres. Menurut pakar penerbangan, ini adalah kursi terburuk jika Anda menginginkan penerbangan yang tenang dan santai di udara.

Baca Juga: Waduh! Pesawat British Airways Mendarat Darurat Gegara Kaca Retak

Seorang pakar penerbangan dan salah satu pemilik The Vacationer, Phil Dengler berujar bahwa area ini kemungkinan akan memberikan perjalanan yang lebih bergelombang karena terjauh dari sayap.

Senada, Nicole Hunter, pakar perjalanan dan pendiri situs perjalanan Go Far Grow Close, juga mencatat bahwa kursi di baris terakhir pesawat tidak dapat direbahkan karena ada dinding yang menghalanginya.

"Kursi di baris terakhir dari setiap bagian sering kali tidak dapat direbahkan atau tidak sepenuhnya direbahkan saat pesawat berpindah dari jarak satu bagian ke bagian lainnya," jelas Hunter, melansir Bestlifeonline.

Jika Anda seorang penerbang yang cemas, Anda mungkin lebih khawatir tentang keselamatan penerbangan Anda daripada tentang relaksasi—terutama jika Anda tidak bepergian untuk jangka waktu yang lama. Dalam hal ini, kursi terburuk di pesawat mungkin memiliki arti yang berbeda bagi Anda.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 Max Bakal Mengudara Lagi di Indonesia

Michelle O'Donnell, mantan agen perjalanan dan pendiri situs perjalanan Brit Adventures, mengatakan, area terburuk bagi Anda dalam hal darurat pesawat adalah bagian tengah.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X