Puluhan Murid SD 29 Gunung Sarik Kota Padang Keracunan Massal Usai Konsumsi Bakso

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:44 WIB
Puluhan Murid SD 29 Gunung Sarik Kota Padang Keracunan Massal Usai Konsumsi Bakso
Puluhan Murid SD 29 Gunung Sarik Kota Padang Keracunan Massal Usai Konsumsi Bakso

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Insiden keracunan massal terjadi di SDN 29 Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Salah satu murid bernama Nindi murid kelas 6 SD awalnya merasa pusing, mual dan lemas, Selasa (11/1/2022).

Ada 31 murid yang mengalami keracunan makanan dan lebih dari 10 orang masyarakat sekitar SDN 29 tersebut juga diduga mengalami keracunan.

Mereka yang keracunan sudah dilarikan ke RSUD Dr. Rasidi Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Baca Juga: Wako Padang Panjang Dukung Penuh Kegiatan KGTK UI

Menurut keterangan Nindi, murid kelas 6 SD, dirinya merasa pusing, mual dan lemas sesudah memakan bakso bakar yang di jual di depan sekolahnya.

"Sebelum masuk sekolah tadi pagi nindi beli bakso bakar, jadi pas sudah masuk sekolah saat belajar kepala Nindi pusing dan mual," ujarnya.

Baca Juga: Ketahui Keunggulan dan Bahaya WhatsApp GB

Sementara Igus (39) orang tua dari Nindi mengatakan Ia terkejut mendapat telepon dari pihak sekolah bahwa Nindi dan murid lainnya keracunan makanan.

"Saya langsung ke sekolah, didapati anak saya sudah menangis, mual dan lemas, sementara murid yang lainya saya lihat sudah muntah-muntah, segera dilarikan ke RSUD Dr Rasidin Sungai Sapih. Alhamdulillah anak saya sesudah ditangani oleh dokter sudah boleh pulang dan dikasih obat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X