3 Murid SD 29 Korban Keracunan di Padang Masih Jalani Perawatan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:48 WIB
3 Murid SD 29 Korban Keracunan di Padang Masih Jalani Perawatan
3 Murid SD 29 Korban Keracunan di Padang Masih Jalani Perawatan

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kondisi 3 anak yang dirawat di RSUD Dr Rasidin Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang akibat keracunan massal yang terjadi di SDN 29 Padang saat ini masih mengkhawatirkan.

"Ia tiga anak ini yang masih berumur 4, 9 kelas 3 SD dan 6 tahun yang indikasi dirawat karna kondisinya masih menghawatirkan dengan keadaan muntah-muntah lebih dari 10 kali," ujar Kabid pelayanan medis dan keperawatan RSUD Rasidin, Dr. Sri Kurnia Yati saat dihubungi harianhaluan.com.

Dikatakannya, ada 31 murid SDN dan 5 orang termasuk salah satunya ibu hamil yang keracunan di kawasan sekolah tersebut.

Baca Juga: Puluhan Murid SD 29 Gunung Sarik Kota Padang Keracunan Massal Usai Konsumsi Bakso

"Tapi sudah banyak yang di perbolehkan pulang tadi, sudah diberikan obat, jika mengalami pusing dan mual kita sarankan untuk kembali ke rumah sakit," ucapnya.

Sampai saat ini, kata Sri, tindakan yang diambil pihaknya sudah pasang oksigen dan di infus kepada anak-anak yang mengalami keracunan, dan nantinya ada dokter spesialis anak yang akan menanganinya.

"Kita berupaya secepat mungkin untuk mengatasi ini. Kita berikan infus dan oksigen bagi yang keadaannya menghawatirkan," katanya.

Lebih lanjut kata Dr. Sri Kurnia, untuk sampel dari muntahan anak-anak yang keracunan sudah kita berikan ke balaipom dan pihak berwajib.

Baca Juga: Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Dituntut Hukuman Mati

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X