Wabup Pesisir Selatan: Pemuda Harus Tingkatkan Kualitasnya agar Mampu Bersaing

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:15 WIB
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Heriansyah,
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Heriansyah,

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tantangan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan ke depan akan semakin berat, karena tuntutan era globalisasi, persaingan yang semakin kompetitif, pesatnya ilmu pengetahuan dan teknolgi.

"Pemuda harus terus meningkatkan kualitasnya agar mampu bersaing," kata Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Heriansyah, dikutip dari laman resmi pesisirselatankab.go.id, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Wabup Pesisir Selatan Terkenang Masa Kecil saat Hadiri Malam Puncak Bimbang Nagari Tluk Kualo

Ia meminta semua pihak, mulai dari pemerintahan daerah dan seluruh komponen masyarakat, agar memberikan perhatian serius, pada potensi ancaman penurunan kualitas bagi para pemuda. Seperti kenakalan remaja, narkoba serta kerusakan moral lainya.

"Para pemuda juga harus punya cita - cita dalam hidupnya karena pemuda merupakan penerus pemimpin bangsa di masa depan," ulasnya.

Baca Juga: Wabup Pesisir Selatan: Keterbukan Informasi Badan Publik adalah Keniscayaan dan Tidak Bisa Ditawar

Disamping itu, lanjut dia menyampaikan, agar semua pemangku kepentingan dibidang olahraga dan kepemudaan kompak dan bersinergi serta bekerjasama, sehingga ke depan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Sebagus apa pun program kalau tidak dijalankan secara sinergi maka akan percuma. Makanya mari kita sinergikan kegiatan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan," ajaknya.

Menurut Rudi, Sumber Daya Manusia yang unggul akan mengantarkan negara Indonesia yang lebih maju,"tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X