3 Anak Korban Keracunan Massal di Padang Mulai Membaik

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:54 WIB
Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Rasidin Padang, Dr Sri Kurnia Yati
Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Rasidin Padang, Dr Sri Kurnia Yati

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasca keracunan massal yang terjadi di SDN 29 Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, tiga anak di rawat di RSUD Dr Rasidin sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah tiga anak yang berumur 4, 6 dan 9 tahun itu kondisi sudah mulai membaik, tidak ada muntah lagi dan sakit perutnya sudah mulai berkurang," ujar Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Rasidin Padang, Dr Sri Kurnia Yati saat dihubungi Harianhaluan.com, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Pedagang Bakso Penyebab Keracunan Massal di SD 29 Padang Diperiksa Polisi

Dikatakannya, ketiga anak itu sudah di ruangan biasa sejak tadi pagi, tinggal menstabilkan kondisinya saja lagi, setelah ditangani dokter spesialis anak.

"Tadi pagi ketiga anak itu sudah mulai bisa bercanda, tapi untuk saat ini kita masih menunggu dari dokter spesialis anak apakah anak tersebut sudah boleh pulang apa belum," ucapnya.

Baca Juga: 3 Murid SD 29 Korban Keracunan di Padang Masih Jalani Perawatan

Diberitakan sebelumnya sebanyak 3 anak yang dirawat di RSUD Dr Rasidin Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, akibat keracunan massal yang terjadi di SDN 29 dengan kondisi muntah lebih dari 10 kali saat ini masih sakit perut.

"Ia tiga anak ini yang masih berumur 4, 9 kelas 3 SD dan 6 tahun yang indikasi dirawat karena kondisinya masih menghawatirkan dengan keadaan muntah-muntah lebih dari 10 kali," ujar Dr. Sri Kurnia Yati.

Dikatakannya, 31 murid SDN dan 6 orang termasuk salah satunya ibu hamil yang keracunan di kawasan sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X