Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:30 WIB
Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang
Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelaku pembacokan seorang remaja berinisial E (17) yang meninggal dunia, saat terjadi tawuran antar geng remaja di depan kafe Haustea jalan Djuanda, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat pada Minggu (9/1/2022). Akhirnya berhasil diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

Baca Juga: Heboh, Video Bercak Darah di Lantai Ternyata Korban Pembacokan di Kos

"Benar, pelaku berinisial A (22), warga Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, berhasil diringkus saat berada di tempat kerjanya di sebuah tempat penjualan makanan hewan peliharaan di jalan Dr, Wahidin, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Selasa (11/1/2022) malam," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Dikatakannya saat pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan saat berada di tempat kerjanya, bersama pelaku, turut diamankan barang bukti berupa sebilah pedang samurai.

"Saat ditangkap kita juga mendapati barang bukti pedang samurai sepanjang satu meter bersama sarungnya, yang diduga digunakan pelaku membacok korban hingga tewas," ucapnya.

Rico menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku, dilakukan polisi setelah memeriksa rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di kompleks pertokoan di sekitar TKP tempat terjadinya tawuran tersebut. 

"Identitas pelaku sebenarnya sudah kita kantongi sejak beberapa hari yang lalu, namun saat didatangi ke kediamannya, pelaku tidak ditemukan, menurut keterangan keluarganya, pelaku tidak pulang ke rumah selama seminggu, sehingga tim Klewang Polresta Padang melakukan pengintaian ke beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Rico kejadian berawal saat korban berniat untuk membeli nasi goreng, dengan berjalan kaki, lalu diperjalanan, korban melihat segerombolan orang yang mengendarai sepeda motor menuju ke arahnya. 

"Menurut saksi, korban sempat mencoba melarikan diri dari kejaran segerombolan orang yang mengendarai sepeda motor yang menuju ke arahnya dengan mengacungkan senjata tajam, namun saat itu korban terjatuh, dan dari arah belakang, pelaku mengayunkan  sebilah samurai yang mengenai  bagian belakang kepala korban," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X