HAB ke 76, MTsN 2 Sijunjung Raih Juara 3 Umum

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:53 WIB
Kepala MTsN 2 Sijunjung Hj.Ilma Zikro didampingi Wakasis Hanif Padri SS saat menyerahkan hadiah kepada siswa siswi MTsN 2 Sijunjung yang ber
Kepala MTsN 2 Sijunjung Hj.Ilma Zikro didampingi Wakasis Hanif Padri SS saat menyerahkan hadiah kepada siswa siswi MTsN 2 Sijunjung yang ber

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Sijunjung berhasil meraih Juara 3 Umum pada rangkaian kegiatan perlombaan serta pertandingan yang dilaksanakan tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Sijunjung dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke- 76 Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga: Tertimpa Longsor, Dinding Rumah Warga di Tanjung Gadang Sijunjung Jebol

Kepala MTsN 2 Sijunjung Hj Ilma Zikro didampingi Wakasis Hanif Padri merasa senang dan bangga atas prestasi yang dicapai siswa-siswi MTsN 2 Sijunjung tersebut. Meskipun di tengah kondisi pandemi covid-19 yang berimbas pada minimnya waktu persiapan dan latihan, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras anak didiknya.

"Alhamdulillah, meskipun mendapatkan Juara umum 3, hal ini tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi madrasah kita. Torehan prestasi ini tentu diraih melalui proses yang panjang, bahu membahu antara guru, pelatih dan siswa siswi untuk kejayaan Madrasah patut untuk diapresiasi. Walaupun satu setengah tahun ini ada kendala dalam latihan dikarenakan wabah Covid-19. Semoga pada event event HAB serta event berikutnya anak-anak didik kami bisa meningkatkan prestasi mereka, khususnya pada cabang-cabang yang sudah mendapatkan gelar juara,” tuturnya, Rabu (12/1/2022) diruang kerjanya.

Ilma Zikro juga berterima kasih kepada seluruh guru MTsN 2 Sijunjung yang telah memberikan dorongan dan semangat kepada siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut sehingga menorehkan prestasi yang memuaskan ditingkat Kabupaten.

"Dengan semangat dan usaha yang maksimal dalam waktu terbatas semuanya mampu mendapatkan hasil yang membanggakan. Selamat kepada siswa-siswi dan juga semua pihak yang telah berjuang, semoga ke depannya nanti bisa mempertahankan prestasi yang diraih dan bisa labih baik lagi di beberapa cabang yang kurang maksimal. Madrasah Mandiri Berprestasi, MTsN 2 Sijunjung Luar biasa," ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Fadhil siswa kelas VII MTsN 2 Sijunjung peraih juara I MTQ Tingkat MTsN Kabupaten Sijunjung mengaku senang dan bersyukur dapat mengikuti pertandingan tersebut mewakili MTsN 2 Sijunjung meski dirinya masih berada di kelas 7. 

“Mudah-mudahan pada event berikutnya saya bisa ikut lagi dan mempertahankan prestasi saya di bidang MTQ,” pungkasnya.

Adapun prestasi yang diraih siswa siswi MTsN 2 Sijunjung dalam rangkaian perlombaan HAB ke 76 Kemenag tingkat Kabupaten Sijunjung yakni Juara 1 MTQ Tingkat MtsN atas nama Muhammad Fadhil , Juara 2 Pidato Putra atas nama Ridho Rinal Mustasfa, Juara 3 Tahfiz Putri atas nama Rani Nurhaliza dan Juara 2 Solo song Putra atas nama Ridho Rinal Mustafa.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X