Kasus Pengadaan Alkes di RSUD Bangkinang, 14 Pejabat Ini Kembalikan Uang

- Rabu, 12 Januari 2022 | 22:38 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 14 pejabat  mengembalikan uang dengan total Rp 116 juta rupiah  terkait perkara korupsi  pengadaan alat kesehatan kedokteran dan KB pada RSUD Bangkinang , Riau Tahun Anggaran 2012 

 Baca Juga: Wah, Pekanbaru Hampir Tembus Target Vaksinasi

Kepala Kejaksaan Kejari Kampar Arif Budiman, SH, MH menjelaskan pengembalian sejumlah uang oleh pejabat dilakukan oleh terkait dengan adanya sejumlah uang yang mengalir dari pelaksaan pekerjaan dalam rangka memenangkan proyek, dengan jumlah mencapai ratusan juta rupiah.

 "Pada hari ini, Tim Penyidik Kejari Kampar dalam perkara pengadaan alat kesehatan kedokteran dan KB pada RSUD Bangkinang Tahun Anggaran 2012 telah melakukan penyitaan uang sebanyak Rp 116 juta rupiah dari 14 pejabat yang melakukan secara sukarela," ungkap Arif Budiman seperti dilansair haluanriau.co, Rabu (12/1/2021).

Ia menambahkan, 14 orang pejabat mengembalikan uang dengan nilai yang bervariasi.

Kedepan, Kajari Arif menyebut masih ada sejumlah pihak yang bersedia dengan sukarela melakukan pengembalian uang terkait dugaan korupsi dana APBN tersebut.

"Nanti ada beberapa pihak yang juga akan mengembalikan, untuk selanjutnya uang ini kami setorkan ke negara, ini merupakan rangkaian penyelidikan di Jakarta, Batam dan Tanjung Pinang," papar Arif.

Baca Juga: Innalillahi, Rumah Tua di Pekanbaru Terbakar Bersama Puluhan Kucing

Mantan Kajari Halmahera Tengah ini juga memastikan pengembalian uang oleh sejumlah pihak tidak akan membuat perkara yang tengah ditangani pihaknya akan terhenti.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

X