Kunjungi Pasaman, Wagub Audy Akan Resmikan Kantor Walinagari Lubuk Gadang

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:10 WIB
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat mengunjungi salah satu destinasi wisata Sumbar.
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat mengunjungi salah satu destinasi wisata Sumbar.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy akan datang berkunjung ke Kabupaten Pasaman. Rencana kunjungan wakilnya Buya Mahyeldi ini, Sabtu (15/1/2022).

Sesuai rundown kunjungan kegiatan, yang diterima harianhaluan.com, Wagub Audy akan mengunjungi salah satu nagari di Kecamatan Mapattunggul serta meninjau sejumlah spot wisata potensial di daerah itu.

"Betul, Pak Wagub Audy akan berkunjung ke Pasaman, Sabtu besok. Rombongan menuju Kabupaten Pasaman dari Bukittinggi, pagi sekitar pukul 08.00 Wib. Begitu, kata beliau ke saya, kemarin," ucap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak, Kamis (13/1/2022) via sambungan telepon dari Padang.

Sebelum bertolak menuju Nagari Lubuk Gadang, Mapattunggul, Wagub Sumbar itu terlebih dahulu mengunjungi kegiatan rafting dan pusat kuliner di kawasan Bonjol. Lalu dilanjutkan ke Museum Tuanku Imam Bonjol.

"Di Lubuk Gadang, pak wagub akan meresmikan kantor walinagari setempat. Di sana, Wagub Audy akan melakukan survei lapangan objek wisata minat khusus di nagari itu," kata Juntak yang juga membidangi sektor pariwisata ini.

Juntak berharap, kedatangan orang nomor dua di Sumatera Barat itu memberikan dampak baik bagi pembangunan Pasaman di segala sektor. Terkhusus, sektor pariwisata yang tengah menjadi fokus pembangunan kepemimpinan Benny-Sabar.

"Harapan kita yah, pembangunan di kabupaten ini meningkat. Baik itu infrastrukturnya, pertaniannya bahkan sektor pariwisatanya. Sebagaimana digadang oleh Pak Bupati Benny Utama dan Wabup Sabar AS," katanya. (*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

X