Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Nagari Talaok Pesisir Selatan Kembangkan Budidaya Ayam Kampung Unggul

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:15 WIB
Pemerintah Nagari Talaok Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengembangkan budidaya ayam kampung unggul Balitbang.
Pemerintah Nagari Talaok Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengembangkan budidaya ayam kampung unggul Balitbang.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah Nagari Talaok Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengembangkan budidaya ayam kampung unggul Balitbang di nagari tersebut.

Wali Nagari Talaok, Kecamatan Bayang Ilwardi mengatakan, pengembangan itu merupakan salah satu programnya dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Untuk meningkatkan ketahanan pangan saya mengembangkan budidaya ayam kampung unggul Balitbang. Karena ini program saya dan juga termasuk salah program dari pemerintah dalam peningkatkan ekonomi masyarakat," kata dia, Selasa (11/1).

Ilwardi melanjutkan, program pengembangan itu diberikan kepada lima kelompok yang ada di nagari tersebut. Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan lebih kurang 500 ekor, yang dikepalai oleh satu unit peternakan.

"Pengembangan budidaya ayam kampung unggul ini bersumber melalui Dana Desa (DD) sebesar 20 persen dari dana yang kita dapatkan pada tahun ini," ungkapnya.

Menurutnya, dalam meningkatkan ketahanan pangan seperti pengembangan budidaya ayam kampung itu sangat cocok untuk dikembangkan. Apalagi sehubungan dengan tersedianya anggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Saya berharap, mudah-mudahan dengan adanya pengembangan budidaya ayam kampung unggul ini ekonomi masyarakat meningkat untuk ke depan dan masyarakat sejahtera," harapnya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X