Pesisir Selatan Sabet Dua Penghargaan Tingkat Provinsi di Sektor Pertanian

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:30 WIB
Prestasi Pesisir Selatan tingkat provinsi dalam bidang pertanian.
Prestasi Pesisir Selatan tingkat provinsi dalam bidang pertanian.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan dipenghujung Tahun 2021 berhasil menuai prestasi bergengsi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dari 4 nominasi penerima penghargaan tersebut, dua penghargaan berhasil diboyong ke Pesisir Selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan melalui Kepala Bidang Penyuluhan, Yenny Gusti, S.P MSi, Jumat (31/12/2022) siang.

Yenny menjelaskan, dua nominasi/penghargaan tersebut adalah, Juara Pertama Lomba Penyuluh Swadaya yang dipersembahkan oleh Dodi Ermanto dan Juara Dua Lomba Petani Teladan Tingkat Sumatera Barat oleh Muslim Darmis.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Jum'at (31/12) lalu, bertempat Aula Pertemuan Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Propinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, di penghujung tahun 2021 ini kita meraih prestasi yang luar biasa. Dari 4 nominasi, 2 diantaranya kita boyong ke Pesisir Selatan yang dipersembahkan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bayang," tuturnya.

Keberhasilan ini semoga menjadi motivasi bagi penyuluh dan jajaran DInas Pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan dalam bertugas demi tercapainya kedaulatan pangan.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X