Bekas Pabrik Seng di Padang Jadi Ruang Kreatif Anak Muda

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:19 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa saat Groundbreaking “Fabriek Bloc”.
Wali Kota Padang Hendri Septa saat Groundbreaking “Fabriek Bloc”.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anak muda di Kota Padang patut berbangga. Sebab, tidak lama lagi mereka akan memiliki ruang kreatif. Tempat untuk berkreasi seni, budaya, hiburan, niaga, sekaligus wadah mencari talenta muda berbakat.

Hebatnya, ruang kreatif bagi anak muda itu berada di bekas pabrik di Kota Padang. Bekas pabrik seng Polyguna Nusantara di jalan Prof. Hamka, Tabing, bakal disulap menjadi tempat berkreasi anak muda. Ruang kreatif dengan nama “Fabriek Bloc” itu beroperasi pada bulan April nanti.

Baca Juga: Wako Padang Harap Tapak Suci Jadi Primadona

“Beroperasinya ruang kreatif ini nanti akan menjadikan Padang sebagai tempat kunjungan (wisatawan dan anak muda kreatif),” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat Groundbreaking “Fabriek Bloc”, dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Kamis (13/1/2022).

Ruang Kreatif “Fabriek Bloc” mengalihfungsikan bekas pabrik seng dengan luas area lebih kurang 1,1 hektar. Di bekas pabrik yang berdiri pada tahun 1971 itu akan hadir tempat berkesenian, toko kelontong aneka produk UMKM, ruang pertunjukan berkapasitas 700 orang, ruang pamer, hingga ampiteater untuk kegiatan berbagai komunitas kreatif.

Baca Juga: Wako Padang Terima Penghargaan Smart Society

“Tentunya kita sangat mendukung ruang kreatif ini, sebab akan banyak keuntungan, terutama bagi anak muda. Mereka bisa berkolaborasi,” tutur Hendri Septa.

Wali Kota berharap, ruang kreatif ini dapat segera direalisasikan. Apalagi kata Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang sangat mendukung setiap kegiatan anak muda.

“Saya butuh aksi, tidak banyak bicara,” tegas Hendri Septa di depan undangan yang hadir.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Diskominfo Kota Padang

Tags

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X