Wujudkan Pantai Padang Bersih dan Aman, Pemko Bakal Lakukan Ini

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:55 WIB
Wako Padang Hendri Septa.
Wako Padang Hendri Septa.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan dan hantaran pasir putih yang bersih, Pantai Padang merupakan salah satu primadona dari sekian banyak objek wisata di Kota Padang.

Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia tersebut diyakini selalu menjadi alasan utama tujuan kunjungan wisatawan lokal bahkan mancanegara mengunjungi Kota Bingkuang tersebut.

Baca Juga: Dituduh Mesum, Sepasang Kekasih Dipalak Seorang Pria di Pantai Padang

Seiring dengan itu, beberapa hal seperti kebersihan, keindahan, serta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh pemerintah kota setempat.

Seperti disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa, ia menegaskan pihaknya siap membuat setiap pengunjung/wisatawan selalu merasa aman dan nyaman selama berada di setiap objek wisata di Kota Padang. Salah satunya di kawasan wisata Pantai Padang.

Baca Juga: Malam Tahun Baru Tak Ada Penyekatan Lalu Lintas Kendaraan di Pantai Padang

"Kali ini kita sengaja menggelar rapat koordinasi bersama unsur terkait di jajaran Pemko Padang guna membahas segala persoalan yang terdapat di kawasan objek wisata Pantai Padang. Memang sesuai harapan kita yaitu bagaimana membuat pengunjung di objek wisata tersebut senantiasa merasa senang, nyaman dan aman," ujarnya sewaktu memimpin rapat koordinasi bersama jajarannya di Gedung Putih kediamannya dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Jumat (14/1/2022).

Terlihat hadir di kesempatan itu yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa, Kepala DLH Mairizon serta Kasat Pol PP Mursalim dan perwakilan OPD terkait lainnya.

Lebih lanjut Wako Padang itu pun juga tak menampik masih adanya sejauh ini hal-hal yang tak diinginkan terdapat di kawasan Pantai Padang. Sebagaimana dari informasi pengaduan yang diterima, masih ada terjadinya pungutan liar (pungli), pemalakan, serta pembayaran parkir tidak sesuai tarif yang ditentukan dan kebersihan pantai yang tak terjaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X