Penggiat Literasi Kemenag Pesisir Selatan Terbitkan Ratusan Buku

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:44 WIB
Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus berliterasi dan menghasilkan karya buku.
Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus berliterasi dan menghasilkan karya buku.

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus berliterasi dan menghasilkan karya buku.

Mereka yang menulis tidak lain berasal dari para guru, penyuluh agama maupun KUA atau ASN dan karyawan Lingkup Kemenag setempat.

Baca Juga: Sekda Pesisir Selatan: Generasi Milenial Harus Miliki Kemampuan Literasi yang Tinggi

"Lewat karya-karya itu pula, kita berharap dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk terus meningkatkan literasi dan berkarya," jelas Abrar Munanda, selaku Kepala Kantor Kemenag Pessel, Senin (3/1/2022) di Painan.

Hasil karya yang terbit tersebut kini telah dipajang di Pojok Literasi yang berada di sebelah ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan menjadi sumber bacaan baik bagi masyarakat pengunjung atau pegawai.

Baca Juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salurkan Bantuan Literasi Dasar kepada 10 PAUD di Pesisir Selatan

Sejak program memperkuat literasi dimulai sejak 2021 lalu, Abrar menyebut kurang lebih seratus buku telah dicetak dengan standar ISBN (International Standard Book).

Ragam karya yang terbit tidak selalu soal agama. Tetapi, ada berbagai macam corak atau tema yang ditulis melalui karya-karya yang kreatif.

"Yang mereka tulis cukup beragam. Ada yang menulis tentang suka duka bertugas di Pesisir Selatan. Lalu, juga keseharian di tempat tugas ataupun menulis soal fungsi dan tugas sebagai guru, penyuluh, penghulu serta sebagai ASN dan karyawan di lingkup Kemenag," ucapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X