Kapasitas Pemuda Nagari di Pesisir Selatan Akan Ditingkatkan pada 2022

- Jumat, 14 Januari 2022 | 21:55 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan
Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kemandirian dan kapasitas pemuda nagari akan terus ditingkatkan di tahun 2022 ini. Upaya itu bertujuan agar wawasan nasional kepemudaan dalam mengembangkan potensi yang ada bisa dilakukan secara maksimal, termasuk juga di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah, Rabu (5/1/2022) terkait upaya daerah itu dalam meningkatkan potensi kepemudaan dalam memaksimalkan pembangunan di daerah.

"Saya minta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mesti mengoptimalkan kegiatan peningkatan kapasitas pemuda nagari.Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan wawasan nasional kepemudaan, membangun karakter pemuda, meningkatkan kekuatan, serta pengembangan potensi pemuda untuk membangun nagari, daerah, dan negara," katanya.

Baca Juga: Mesin Sampai di Lokasi, Pusat Daur Ulang Sampah Kota Pariaman Segera Berfungsi

Ia menyampaikan bahwa yang terpenting adalag output yang akan dihasilkan dari kegiatan tersebut adalah meningkatnya wawasan dan pengembangan pemuda secara nasional.

"Termasuk juga adanya wawasan baru penyusunan dan pelaksanaan program kepemudaan, serta menguatkan etos kerja di masa mendatang," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa pemuda adalah harapan bangsa, dan pemuda pemilik masa depan. Oleh karena itu, pemuda harus dibina dan sebagainya. Kemudian memperlihatkan betapa saratnya nilai yang telah terlekat pada kata pemuda tersebut.

Hal itu telah umum disadari bahwa peran dari pemuda dinilai sangat vital bagi pembangunan bangsa. Bahkan, permasalahan sosial pada remaja menjadi suatu hal yang masih harus selalu diperhatikan dan ditinjau akan perkembangan kepribadian para pemuda tersebut oleh pemerintah.

Baca Juga: UPTD Pengelola Air Bersih Kota Pariaman Targetkan Tahun Ini Jadi BLUD

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X