Duh Malunya, Mantan Pejabat Ini Dicambuk di Muka Umum Karena Mesum

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 05:50 WIB
Ilustrasi. (facebook)
Ilustrasi. (facebook)

HARIANHALUAN.COM - Terbukti melakukan ikhtilat atau mesum dengan pasangan belum sah secara pernikahan, T Syawaluddin mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Timur, menjalani hukum cambuk sebanyak 15 kali di muka umum.

Baca Juga: Tengah Malam, NTB Diguncang Gempa Magnitudo 5,0
Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Ivan Najjar Alavi mengatakan, T Syawaluddin sebelumnya didakwa berbuat jarimah zina.

Namun, terpidana tidak mengakui perbuatannya bahkan sampai ke tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA).

Dalam kasus tersebut, tidak ada 4 saksi yang bisa dihadirkan untuk menjerat mantan pejabat itu dalam pembuktian perkara zina. Dia hanya mengakui telah berbuat ikhtilat hingga divonis 15 kali cambuk.

Sementara pasangan tidak sahnya, Rauzatul Jannah,  mendapat hukum cambuk  100 kali karena terbukti melakukan zina.

"Sedangkan pasangannya Rauzatul Jannah dihukum cambuk sebanyak 100 kali karena yang bersangkutan mengakui melakukan jarimah zina," kata Ivan, sperti dilansir merdeka.com, Jumat (14/1).

Cambuk terhadap mantan pejabat itu digelar di halaman kantor Dinas Syariat Islam Aceh Timur, Idi, pada Kamis (13/1/2022)

Selain dua orang tersebut, eksekusi cambuk juga dilakukan terhadap sebelas orang lain dengan perkara maisir (judi) dan pelecehan seksual.

Baca Juga: Mabes Polri Periksa Pengusaha Ternama di Batam, Begini Kasusnya

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

X