Gedung Peron KA Bandara di Stasiun Padang Mampu Tampung 500 Pengunjung

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:45 WIB
Dok Bisnis.com
Dok Bisnis.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Gedung Peron Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Padang akhirnya diresmikan, Sabtu (15/1).

Peresmian dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Didiek Hartantyo. Peron yang diresmikan memiliki fasilitas lengkap yang terdiri dari ruang tunggu keberangkatan penumpang, ruang kesehatan, tempat bermain anak, toilet yang bersih. Gedung peron ini memiliki kapasitas mampu menampung sekitar 500 pengunjung.

Baca Juga: Lagi! Kereta Api Bandara Hantam Minibus di Padang

Vice President PT KAI Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat (Sumbar), Arie Fathurrochman mengatakan, sebenarnya Gedung Peron di Stasiun Padang sudah selesai dibangun tahun 2019.

Namun, pengoperasiannya tertunda, karena ada pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan pemerintah adanya pembatasan aktivitas masyarakat, yang berdampak jumlah penumpang kereta api pun anjlok cukup tajam.

Baca Juga: Melihat Layanan Premium Kereta Api Bandara Soetta, Harga Murah di 2022

“Bahkan kereta api di Sumbar tidak ada penumpang sama sekali,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, maka peresmian dan pengoperasian gedung peron ini baru dapat dilaksanakan mulai awal tahun ini. Hal ini seiring dengan penanganan Covid-19 yang cukup baik di Sumbar.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pencanangan penanaman pohon untuk di kawasan Stasiuan KA di Padang. Penanaman pohon ini merupakan upaya berkelanjutan pelestarian lingkungan di depan area Stasiun KA Padang.

Dirut PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Didiek Hartantyo mengatakan, pembangunan Gedung Peron KA di Stasiun Padang ini sudah selesai akhir tahun 2019. Namun, pada tahun 2020, tepatnya pertengahan Maret, kasus positif Covid-19 muncul pertama kali dan menjadi awal pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X