Pasca Pengemis Tua Tewas Tertabrak, Begini Respon Satpol PP Kota Padang

- Minggu, 16 Januari 2022 | 01:35 WIB
Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 (tiga) kendaraan di Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mengenai salah pria tua yang diketahui pengemis lampu merah.
Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 (tiga) kendaraan di Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mengenai salah pria tua yang diketahui pengemis lampu merah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pengemis tua meninggal dunia setelah tertabrak kendaraan di simpang lampu merah Bypass Sungai Sapih, Padang, Kamis (13/1/2022). Akibatnya, empat kendaraan tabrakan beruntun dan ini menjadi perhatian dari SatPol PP Kota Padang.

"Hal ini menjadi perhatian kami," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim Nafis, Sabtu (15/1/2022). 

Kasatpol PP Padang mengatakan di pihaknya akan menertibkan peminta-minta yang berada di jalanan. Jika kedapatan, pengemis tersebut akan digelandang ke Mako Satpol PP untuk kemudian diperiksa. 

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Padang Libatkan 3 Kendaraan, Seorang Pengemis Jadi Korban

"Sebab pengemis jalanan telah melanggar Perda Ketertiban Umum," jelas Mursalim. 

Diakui Mursalim, pengemis jalanan telah menjamur di Kota Padang. Mereka bergerilya di tiap lampu merah. Memohon belas kasihan kepada pengendara. 

"Pekan lalu kami baru saja menertibkan badut yang meminta-minta di jalanan," cecar Kasatpol PP Padang.

Baca Juga: Ketua Komisi VIII DPR Dukung Fatwa MUI Sulsel Haramkan Pengemis di Jalan  

Mursalim terus mengingatkan pengendara agar tidak melayani para peminta-minta di jalan raya. Jika dikasihani, jumlah pengemis akan terus bertambah. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X