Direktur Pengelolaan Sampah Ditjen PSLB3 KLHK Tinjau PDU Kota Pariaman

- Minggu, 16 Januari 2022 | 17:35 WIB
Direktur Pengelolaan Sampah Ditjen PSLB3 KLHK Tinjau PDU Kota Pariaman
Direktur Pengelolaan Sampah Ditjen PSLB3 KLHK Tinjau PDU Kota Pariaman

 

KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Novrizal Tahar, Tinjau Pembangunan Fasilitas Pusat Daur Ulang (PDU) Kota Pariaman, yang berlokasi di Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu sore (16/1).

Baca Juga: Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday

Pembangunan Fasilitas PDU berkapasitas 10 Ton/hari ini, merupakan bantuan dari Ditjen PSLB3 KLHK RI tahun 2021, dengan pagu anggaran mencapai 3,4 Milyar yang berasal dari APBN KLHK RI.

"Hari ini, kami datang ke Kota Pariaman bersama rombongan KLHK, pengen melihat dan meninjau langsung pembangunan Fasilitas PDU berkapasitas 10 Ton/ Hari, yang merupakan salah satu PDU bantuan dari Ditjen PSLB3 KLHK RI di Tahun 2021 kemaren," ujarnya.

Baca Juga: Benarkah? Pria Ini Mengaku Ukuran Alat Vitalnya Mengecil Gara-gara Virus Corona

Ia juga menuturkan, Pembangunan Fasilitas PDU yang dianggarkan melalui KLHK untuk Tahun 2021 ada 4 Daerah selain Kota Pariaman (Sumbar), yaitu Kota Metro (Lampung), Kabupaten Merangin (Jambi) dan Kabupaten Kudus (Jawa Tengah).

"Seperti yang kita ketahui, bahwa visi pengelolaan sampah itu kedepan adalah lest TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dimana lest TPA itu yang mengemisikan gas rumah kaca, sehingga pembangunan-pembangunan PDU, atau pengelolaan sampah di Sumbar itu, memang kita dorong semaksimal mungkin," ujarnya.

Novrizal Tahar juga mengatakan Kota Pariaman juga mempunyai TPS3R yang sudah disiapkan di beberapa Desa dan Kelurahan, mudah-mudahin ini dapat mengatasi persoalan sampah di Kota Pariaman, dan ia sangat mengapresiasi atas hal tersebut, ulasnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: pariamankota.go.id

Tags

Terkini

X