Proyek Awning Tanpa Kajian Ditolak Syarikat Pedagang dan Pemilik Toko

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:15 WIB
Jalan Minangkabau Bukittinggi
Jalan Minangkabau Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Syarikat Pedagang dan Pemilik Toko Jalan Minangkabau sepakat menolak wacana Pemerintah Kota Bukittinggi untuk membangun kanopi (awning) di sepanjang Jalan Minangkabau.

H. Muhammad Fadli, S.T, M.Sc, Ketua Syarikat Pedangan dan Pemilik Toko Jalan Minangkabau mengungkapkan, sejauh ini, penolakan dari pedagang dan pemilik toko sudah dituangkan dalam lembaran tertulis yang ditujukan kepada Wali Kota Bukittinggi.

Namun, surat yang dilayangkan dari tahun 2021 tersebut, hingga kini tidak mendapat respon dari Wali Kota Bukittinggi.

Fadli mengatakan, penolakan dari para pedagang dan pemilik toko didasari oleh kerugian-kerugian yang kelak akan ditimbulkan setelah proyek itu terealisasi.

"Dampak langsung yang akan kita rasakan sebagai pedagang dan pemilik toko disitu, yang pasti adalah kenyamanan," tuturnya kepada Harianhaluan.com, Sabtu (16/1/2022).

Baca Juga: Tsunami di Tonga, Sampai Kini Nasib 5 WNI Belum Diketahui

Ia menggambarkan, jika sepanjang Jalan Minangkabau tertutup awning dan tetap dilalui kendaraan, akan sangat mengganggu pedagang dan pemilik toko yang beraktivitas dari pagi hingga sore hari.

Kedepannya, masyarkat yang beraktivitas juga akan terdampak polusi udara dan polusi suara. Bahkan hingga gangguan kesehatan.

Fadli menuturkan, penolakan tersebut juga didasari dari ketidakjelasan proyek yang akan dijalankan Pemko Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X