Ruas Jalan IV Koto Hilie Pesisir Selatan Segera Diperbaiki

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:05 WIB
Ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai di Dusun Induring, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas
Ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai di Dusun Induring, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas

 

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Dusun Induring, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar segera memperbaiki ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai.

Baca Juga: Wabup Richi Aprian Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah ke Sungai

"Pemerintah nagari telah melaporkan kondisi ruas jalan yang terban akibat digerus arus sungai di Dusun Induring, Kampung Jalamu tersebut kepada pemerintah daerah," kata Walinagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra, Rabu (5/1/2022).

Ia mengatakan, menindaklanjuti laporan tersebut, pemerintah daerah telah menurunkan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan ke lapangan.

Baca Juga: Proyek Awning Tanpa Kajian di Jalan Minangkabau Sepakat Ditolak Syarikat Pedagang dan Pemilik Toko

"Ya, tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan peninjauan lokasi ruas jalan yang terban di Dusun Induring, Kampung Jalamu tersebut. Insya Allah ruas jalan yang terban itu akan segera diperbaiki," katanya.

Satria menuturkan, jalan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Dengan kondisi ruas jalan yang terban tentu beresiko bagi keselamatan masyarakat. "Kami atas nama pemerintah nagari dan masyarakat meminta agar ruas jalan itu segera diperbaiki," harapnya. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Dinas Pertanian Lost DAK Tahun 2022 Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:15 WIB
X