Pembangunan Fasilitas PDU Kota Pariaman Gunakan Anggaran Rp3,4 M dari APBN KLHK RI

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:45 WIB
 Saat peninjauan PDU di Tungkal Utara Kota Pariaman oleh Ditjen PSLB3 KLHK RI, Novrizal Tahar dan rombongan didampingi Wali Kota Pariaman, Genius Umar.
Saat peninjauan PDU di Tungkal Utara Kota Pariaman oleh Ditjen PSLB3 KLHK RI, Novrizal Tahar dan rombongan didampingi Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Novrizal Tahar, meninjau Pembangunan Fasilitas Pusat Daur Ulang (PDU) Kota Pariaman, di Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu sore (16/1-2022).

Pembangunan Fasilitas PDU berkapasitas 10 ton/hari itu, bantuan dari Ditjen PSLB3 KLHK RI tahun 2021, pagu anggaranya mencapai Rp3,4 miliar, dari APBN KLHK RI.

"Hari ini, kami datang bersama rombongan KLHK, untuk melihat dan meninjau langsung pembangunan Fasilitas PDU berkapasitas 10 Ton/ Hari," kata dia.

Pembangunan Fasilitas serupa tersebut ada pada 4 Daerah selain Kota Pariaman (Sumbar), yaitu Kota Metro (Lampung), Kabupaten Merangin (Jambi) dan Kabupaten Kudus (Jawa Tengah).

Baca Juga: Ruas Jalan IV Koto Hilie Pesisir Selatan Segera Diperbaiki

Kota Pariaman mempunyai TPS3R yang sudah disiapkan di beberapa desa dan kelurahan, diharapkan ini dapat mengatasi persoalan sampah di Kota Pariaman.

Dan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menyambut baik kunjungan Ditjen PSLB3 KLHK RI, Novrizal Tahar beserta  rombongan ke Kota Pariaman, untuk melihat bantuan PDU yang diberikan oleh KLHK RI di Kota Pariaman.

Baca Juga: Sungai di Batipuh Penuh Sampah, Wabup Tanah Datar Turun Tangan

Bantuan Pembangunan Fasilitas PDU berkapasitas 10 Ton/hari, bantuan  pembangunan Gedung dan Fasilitas pendukungnya, seperti mesin pencacah baik organik maupun non organik dan mesing pembuat Kompos.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dinas Pertanian Lost DAK Tahun 2022 Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:15 WIB
X