Pemerintah Beli 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac

- Senin, 17 Januari 2022 | 03:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Dodi

HARIANHALUAN.COM - Vaksin Sinovac yang berjumlah sebanyak 6 juta dosis, telah sampai di Indonesia pada Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Lubang di Jalan Kawasan Wisata Lagoi Membahayakan Pengunjung

Kedatangan vaksin ke-196 ini merupakan pembelian langsung oleh pemerintah.

"Seluruh vaksin yang datang, akan segera didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksin booster. Dengan datangnya vaksin yang lancar, pemrintah pastikan ketersediaan vaksin aman," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (16/1/2022).

Johnny menyebut, ketersediaan vaksin ini sangatlah penting, terlebih saat ini, pemerintah mulai melaksanakan pemberian vaksin booster demi meningkatkan lagi perlindungan kepada masyarakat.

Pemerintah sedang gencar-gencarnya mempercepat program vaksinasi ini kepada masyarakat Indonesia.

Selain pemberian vaksin booster, pemerintah juga tetap meningkatkan program vaksinasi di daerah-daerah, khususnya yang capaian vaksinasinya masih relatif rendah.

Pada 2022 ini, Pemerintah menargetkan minimal 70 persen penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Menyusul kembali meningkatkan penyebaran COVID-19, Menkominfo meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: RRI

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X