Lakukan Pembenahan, Hendri Septa Ingin Pantai Padang Mendunia

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:15 WIB
Wali Kota Hendri Septa sewaktu memimpin gotong-royong (goro) bersama jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak.
Wali Kota Hendri Septa sewaktu memimpin gotong-royong (goro) bersama jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kota Padang, Pantai Padang diharapkan semakin 'tacelak' dari waktu ke waktu bahkan hingga masa-masa mendatang.

Dengan memiliki pemandangan pantai yang indah dan hantaran pasir putih yang bersih, pantai yang menjadi ikon wisata Kota Bingkuang tersebut saat ini terus ditata Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk lebih dimajukan lagi sehingga menjadi objek wisata berevel dunia.

Baca Juga: Wujudkan Pantai Padang Bersih dan Aman, Pemko Bakal Lakukan Ini

"Beberapa hal seperti kebersihan, keindahan, serta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung menjadi hal yang senantiasa wajib kita perhatikan bersama baik masyarakat dan juga pengunjung. Karena pantai yang bersih serta dibaregi terciptanya rasa aman dan nyaman tentu akan mendatangkan banyak pengunjung baik lokal bahkan mancanegara. Banyak pengunjung tentu akan banyak keuntungan kita dapatkan," ungkap Wali Kota Hendri Septa sewaktu memimpin gotong-royong (goro) bersama jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak, dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Senin (17/1/2022).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga membeberkan beberapa upaya dan langkah yang akan dilakukan pihaknya ke depan demi membuat Pantai Padang semakin tacelak.

Baca Juga: Dituduh Mesum, Sepasang Kekasih Dipalak Seorang Pria di Pantai Padang

Antara lain mulai dari akan melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) hingga melakukan pengelolaan parkir yang profesional di sepanjang kawasan Pantai Padang.

"Untuk kepada seluruh PKL dalam waktu dekat akan kita berikan sosialisasi sekaligus surat pengumuman untuk meminta selalu menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha. Termasuk memberikan larangan agar berjualan tidak memasang tenda yang rendah atau ceper," jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan parkir, sambung Wako lagi, petugas parkir akan ditegaskan untuk wajib memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB

BBM Lancar Selama Lebaran, Andre Puji Pertamina

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:15 WIB
X