Teken MoU, Pemkab Agam dan BNI Sepakat Percepat Digitalisasi Daerah

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:10 WIB
Penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Agam bersama BNI. (AMC News)
Penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Agam bersama BNI. (AMC News)

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam menggandeng Bank BNI dalam percepatan digitalisasi daerah, melalui program Smart City dengan penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Senin (17/1/2022), Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman telah menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama BNI dalam percepatan program Smart City tersebut.

Selain Kabupaten Agam, kerjasama ini juga dilakukan lima daerah lain di Sumbar.

Baca Juga: Bocah Perempuan yang Diterkam Buaya di Agam Ditemukan Tim SAR Gabungan

“Kita ucapkan terimakasih pada BNI atas kerjasama ini, dari enam daerah Agam satu-satunya kabupaten jalin kerjasama ini di Sumbar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kerjasama ini akan banyak hikmah yang didapat baik dalam hal Smart City-nya, maupun pengembangan UMKM dan mengatasi persoalan sampah.

“Kita berencana sampah di Agam diolah dan diproduksi jadi uang, kita akan lakukan bersama BNI melalui kerjasama ini,” tuturnya.

Namun, kata bupati yang akrab disapa AWR ini, pelaksanaannya jangan hanya sebatas teori tapi harus seimbang dengan prakteknya.

Baca Juga: Razia Pekat di Agam, Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan

“Kita optimis kerjasama ini bisa dilaksanakan dengan baik, supaya ekonomi kerakyatan jadi berkembang. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X