Wali Kota Pariaman Genius Umar Lantik 133 Pejabat Eselon II, III dan IV

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:05 WIB
Pelantikan 133 pejabat, terdiri dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.
Pelantikan 133 pejabat, terdiri dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 133 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman dilantik Wali Kota Pariaman Genius Umar, di halaman Balaikota, Senin sore (17/1-2022).

Pejabat-pejabat tersebut, Eselon II, 5 orang, Eselon III, 42 orang dan Eselon IV, 86 orang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan itu sebagai tindak lanjut hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa Pejabat Tinggi Pratama beberapa waktu lalu yang telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk Jabatan Eselon IV nantinya akan mengalami penyederhanaan birokrasi, dalam waktu singkat akan disampaikan ke pusat untuk dilakukan penyederhaan ini," ujar Genius.

Meski demikian, tambahnya, seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman adalah aparat birokrasi yang membantu Pemko Pariaman melaksanakan visi misi daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Masih banyak yang akan dilakukan untuk Kota Pariaman lebih baik lagi, oleh karena itu diminta kepada para ASN, baik  yang baru dilantik atau yang masih aktif pada OPD masing–masing agar lebih bersemangat dalam bekerja serta berinovasi untuk pembangunan kota ini," ujar Genius.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

X