Wabup Richi: Guest House Tambasa Bukti Geliat Pariwisata Tanah Datar

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:59 WIB
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dalam kunjungan ke Home Stay Tan Basa, Senin (17/1/2022).
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dalam kunjungan ke Home Stay Tan Basa, Senin (17/1/2022).

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Potensi wisata di daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini, memang tidak ada duanya, dalam hal ini bidang pariwisata menjadi penyumbang PAD terbesar setelah bidang Pertanian.

Saat ini destinasi wisata baru kian bermunculan di seluruh kecamatan yang ada di Tanah Datar. Salah satunya Guest House Tambasa, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Sungai di Batipuh Penuh Sampah, Wabup Tanah Datar Turun Tangan

Guest House Tambasa terletak di Nagari Guguk Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, melayani pengunjung yang ingin menginap sembari menikmati keindahan Danau Singkarak.

Kehadiran Guest House Tambasa sebagai contoh bahwa pemerintah daerah membuka pintu masuk sebesar-besarnya bagi investor yang ingin berinvestasi di Tanah Datar.

Baca Juga: Booster Vaksin Covid-19, Wabup Tanah Datar Konsultasi ke Dinkes Sumbar

“Kita akan permudah investor untuk berinvestasi di Tanah Datar, tentu sesuai dengan prosedurnya, ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja baru,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dalam kunjungan ke Home Stay Tan Basa, Senin (17/1/2022).

Wabup Richi berharap adanya Guest House Tambasa akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Tanah Datar.

“Guest House Tambasa membuktikan geliat pariwisata di Tanah Datar, kehadirannya akan membuat wisatawan berlama-lama di Luhak Nan Tuo ini, dengan begitu roda perekonomian masyarakat terus bergerak,” ujar Wabup Richi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X