Hafal 10 Juz Alquran, Siswa Kelas 5 SD Jadi Anak Angkat Bupati Agam

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:15 WIB
Bupati Agam, Andri Warman bersama Syifaurrahmah Al Arifi siswi kelas 5 SD Islam Rasuna Said Maninjau penghafal Al-Quran
Bupati Agam, Andri Warman bersama Syifaurrahmah Al Arifi siswi kelas 5 SD Islam Rasuna Said Maninjau penghafal Al-Quran

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengangkat seorang peserta Cerdas Qur’an yang digagas Padang TV bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam, menjadi anak asuhnya.

Anak itu adalah Syifaurrahmah Al Arifi siswi kelas 5 SD Islam Rasuna Said Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, yang kini baru usia 10 tahun telah mampu hafal Al-Quran 10 Juz.

Baca Juga: Wakili Guebernur Sumbar, Bupati Agam Resmikan Masjid di Oro Batu Sulawesi Barat

Anak yang akrab disapa Syifa ini tampil di sesi I di Cerdas Qur’an, bahkan ia penghafal Al-Quran terbanyak dari 18 peserta lain di sesinya.

Menurut Bupati Andri Warman, kemampuan seperti Syifa ini perlu di support karena miliki potensi di bidang agama, bahkan ia menyatakan siap mengangkat Syifa jadi anak asuh pribadinya.

Baca Juga: Panen Padi Organik di Keltan Sawah Bangsa, Bupati Agam: Ini Perlu Dikembangkan

“Bayangkan, anak usia 10 tahun sudah hafal Al-Qur’an 10 Juz dan ini sangat luar biasa, kita berkomitmen melanjutkan sekolah Syifa hingga perguruan tinggi, jika perlu di Al Azhar Mesir,” ujarnya saat buka Cerdas Qur’an, di aula Bappeda Agam, Selasa (18/1/2022).

Kemampuan anak seperti ini, katanya, perlu support baik secara moril maupun materil. Apabila keluarganya kurang mampu didukung dengan moril dan materil, tapi jika mampu dibantu secara moril.

“Mensupport tidak semata-mata dengan materil, tapi moril juga dibutuhkan dalam memotivasi anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” kata bupati.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X