Bupati Padang Pariaman Raih Anugerah Zakat Award 2022

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:55 WIB
Bupati Padang Pariaman Raih Anugerah Zakat Award 2022
Bupati Padang Pariaman Raih Anugerah Zakat Award 2022

 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang mendukung dan mendorong gerakan zakat Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menggelar anugerah Baznas Award 2022 di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, pada Senin (17/1).

Anugrah Zakat Award ini, bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para Tokoh dan Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia serta organisasi Perbankan dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air, yang dikelompokkan dalam 40 kategori penilaian.

Salah satu kategori penerimanya adalah sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, yang untuk kelompok Kabupaten diraih oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Dengan indikator keberhasilan diantaranya, dukungan Kepala Daerah dari aspek regulasi, pendanaan serta sarana dan prasarana terhadap lembaga Baznas Kabupaten Padang Pariaman.

Penganugerahan BAZNAS Award 2022 diikuti secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’aruf Amin dan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas serta dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy MPA. dan Ketua BAZNAS Prof. DR. H. Noor Achmad, MA. beserta jajarannya. Gubernur Sumbar Mahyeldi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa, Bupati dan Walikota penerima anugerah beserta Ketua Baznas seluruh Indonesia.

Baca Juga: Wali Kota Pariaman Laporkan SPT Tahunan Secara Online

Sementara Bupati Padang Pariaman didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman DR. Rahmat Tk. Sulaiman, S.Sos. MM. oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Anwar, MSi. Kabag Prokopim Anesa Satria, SH. MM dan Kabag Kesra Setdakab. Drs. Azwarman, MM.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Baznas ke 21 ini, mengusung tema “Menjadi Lembaga Menyejahterakan Umat”. Dengan standar penilaian Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan launching Brand Identity Baznas dan Kantor Digital Baznas yang dilanjutkan dengan presentasi serta pemutaran video Re-branding dan kantor digital.

Usai menerima penghargaan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan. Dia berharap, Baznas Kabupaten Padang Pariaman dapat lebih optimal dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat. Pemerintah daerah akan tetap berkomitmen dalam mendorong optimalisasi pencapaian penerimaan zakat di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga: Butuh Rp466 Triliun, Pembangunan Ibu Koto Baru Makan Waktu Sampai 2045

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

X