Bantu Sektor Pertanian, Pengurus Baru PORBBI Agam Dikukuhkan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:10 WIB
Bupati Agam, Andri Warman saat pengukuhan pengurus PORBBI Agam
Bupati Agam, Andri Warman saat pengukuhan pengurus PORBBI Agam

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Aktivitas buru babi sangat mendukung terhadap pertanian masyarakat dari serangan hama babi, yang akan merusak pertanian mereka. Bahkan keberadaan Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) di Kabupaten Agam, yang pengurusnya baru saja dilantik mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah itu.

“Melalui aktivitas buru babi ini, petani akan tertolong dari serangan hama babi, yang akan merusak pertanian mereka,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat hadiri pelantikan pengurus PORBBI Agam periode 2022-2027, di Balairung rumah dinas Bupati Agam, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dipetik dari olahraga buru babi ini, selain membasmi hama babi, juga menyehatkan, memupuk solidaritas dan sportivitas, perkuat silaturahmi serta miliki dampak sosial dan ekonomi.

Baca Juga: Skema Berubah, Harga Gas 3 Kg Bakal Naik?

Buru babi merupakan salah satu bentuk olahraga bersifat rekreatif, serta kegiatan masyarakat yang telah berlangsung sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Dengan begitu, ia berharap PORBBI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam membantu penanganan masalah sosial terutama penanggulangan bencana alam, sebab Agam salah satu wilayah di Sumbar yang rawan bencana.

“Keanggotaan PORBBI yang tersebar luas hingga pelosok nagari, sebuah potensi besar dalam membantu pemerintah untuk penanggulangan bencana,” kata bupati.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: Tahun ini Pemerintah Tak Terima CPNS

Tidak hanya itu, bupati menyebutkan Agam sebagai wilayah cagar alam yang tentunya memiliki satwa liar dilindungi seperti harimau, kukang dan banyak jenis lainnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X