Sempat Minta Tolong, Makmur Hilang Ditelan Sungai Kampar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 00:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Makmur (43) dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang di Sungai  Kampar. Tim gabungan Basarnas dan BPBD Kampar masih terus melakukan pencarian.

Baca Juga: Tak Lagi Ibu Kota RI, Status Kekhususan Jakarta Tetap Dipertahankan

"Rencana penyisiran akan dilakukan ke arah hilir sungai sejauh 3 kilometer. Unsur yang terlibat Basarnas Pekanbaru, BPBD kampar dan masyarakat," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, dilansir haluanriau.co,Rabu (19/1/2022).

Sebelumnya, Makmur dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Kampar Hulu, saat akan pulang dari kebun menuju rumahnya sekitar pukul 16.30, Selasa, 18 Januari 2022.

Korban menyeberang Sungai Kampar dengan cara berenang. Namun saat tiba di tengah sungai korban kelelahan dan berteriak minta tolong.

Korban yang pulang dari kebun mencoba menyeberangi sungai dengan berenang. Saat di tengah sungai, korban kelelahan dan tenggelam.

"Sebelum tenggelam korban sempat minta tolong," jelas Ishak.

Baca Juga: Dihantam Gelombang Tinggi, KM Cahaya Sumenar Tenggelam

Ishak menyebut, kendala yang dihadapi tim gabungan karena kondisi kedalam singai yang tidak rata. Ada yang dangkal, dan ada yang dalam. Kondisi tersebut sedikit menyulitkan tim melakukan penyusuran sungai menggunakan perahu karet.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Terkini

X