PORBBI Sumbar Minta Pengurus Agam Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:30 WIB
Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat, Verry Mulyadi
Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat, Verry Mulyadi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat, Verry Mulyadi meminta pengurus PORBBI Agam berperan dalam penanggulan kebencanaan di daerah itu.

Ia mengakui Sumbar adalah wilayah rawan bencana, termasuk Agam yang sangat kompleks jenis kebencanaannya.

Baca Juga: Bantu Sektor Pertanian, Pengurus Baru PORBBI Agam Dikukuhkan

“Maka kita minta PORBBI Agam bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam penanggulan kebencanaan ini,” katanya usai lantik pengurus PORBBI Agam periode 2022-2027, di balairung rumah dinas Bupati Agam, Rabu (19/1/2022).

Sesuai raker PORBBI Sumbar, katanya, tahun ini dicanangkan pembentukan Satgas Rescue disetiap daerah, yang nanti akan bahu membahu dengan pemerintah dalam mengatasi bencana di lapangan.

Ia menuturkan, PORBBI bukan hanya sebuah komunitas atau hobi dalam membasmi hama babi, tapi diharapkannya juga berperan dalam penanggulangan kebencanaan yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Maka kita minta PORBBI Agam segera bentuk kepengurusan Satgas Rescue, kita di Sumbar siap mendukung atribut dan logistiknya,” ujarnya.

Bukti dukungan PORBBI Sumbar, pihaknya membawa langsung segala atribut dan peralatan, yang nanti akan dibutuhkan Satgas Rescue di lapangan ketika terjadi bencana.

“Jangan ada tangisan masyarakat ketika terjadi bencana, kita dari PORBBI harus jadi garda terdepan dalam melakukan penyelamatan. PORBBI tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana dalam misi kemanusiaan,” ucap Verry.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X